Menambahkan Widget Pos Terkait di Blog

widget pos terkait bloggerMenambahkan Widget Pos Terkait di Blog - Bagi yang belum tahu tentang widget pos terkait, widget ini akan menampilkan link dan thumbnail gambar dari posting yang berada di label yang sama, sehingga dapat menambahkan pageview dari blog kamu. Biasanya widget ini terletak di bawah pos.



Bicara tentang widget pos terkait, Kamu pasti teringat dengan Linkwithin. Walaupun dapat ditambahkan dengan mudah, widget ini terdapat beberapa kekurangan sehingga tidak menjadi pilihan utama kita. Karena itu, marilah kita mengucapkan Selamat Jalan kepada Linkwithin dan menyambut nRelate!

Apa itu nRelate?

nRelate adalah layanan yang membantu kita menambahkan widget pos terkait ke blog. Widgetnya mudah diinstall dan terdapat banyak gaya yang tersedia sehingga telah menjadi widget favorit dari sekian banyak blogger. Kita juga dapat menghilangkan link "nRelate"nya, ini adalah kekurangan yang dimiliki Linkwithin.

Cara menambahkan nRelate:

1. Buat dulu sebuah akun di nRelate. Setelah akun berhasil dibuat, Login ke nRelate.
nRelate partner login
2. Setelah Login ke halaman nRelate. Geser mouse ke menu "Install", lalu pilih "Blogger".
halaman nrelate

3. Masukkan alamat blog anda dan klik tombol "Submit".
nrelate blogger install

4. Pada halaman berikutnya. Scroll kebawah halaman sampai kamu menemukan kode HTML. Copylah kode di kotak yang pertama. Kode yang kedua tidak usah diCopy.
install nrelate blogger

5. Masuk ke Dasbor Blogger > Tata Letak > Tambah gadget, pada pop-up window yang muncul pilih "Html/Javascript". Masukkan kode yang telah dicopy dan klik "Simpan".

Cara menghapus link nRelate

Sekarang blogmu sudah muncul widgetnya. Tapi, kalau dilihat, dibawah widget ini ada linknya nRelate. Bagaimana cara menghapusnya? Mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Geser mouse ke menu "Manage settings" kemudian klik pada "Blogger".
nrelate manage settings di blogger

2. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan "Layout Settings". Klik pada kotak disamping kata "Would you like to support nrelate by displaying our logo" untuk menghilangkan tanda centang.
layout settings pada nrelate

3. Scroll ke bawah halaman dan klik tombol "Save".


Terima kasih anda telah membaca artikel  Menambahkan Widget Pos Terkait di Blog , Jika posting berjudul  Menambahkan Widget Pos Terkait di Blog merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca  Menambahkan Widget Pos Terkait di Blog
 
Baca Juga >>  5 Cara Menulis Sebuah Pos Yang Unik dan Menarik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menambahkan Widget Pos Terkait di Blog

2 comments:

  1. jadi tampilan pos terkaitnya bisa lebih banyak ya gan? wah boleh di coba nih widgetnya,
    thanks dah sharing

    ReplyDelete

Copyright © WillySEO
Theme designed by Bamz
Powered by Blogger